Sabtu, 19 Juni 2010

Jalanan Angker Mungkinkah Dihuni Dedemit?


Kisah mistik dan cerita berbau klenik kadang jadi romantika buat biker.

Saat riding di berbagai tempat, ada saja jalanan angker yang punya aura tersendiri. Faktanya, jalan itu sering meminta korban. Tak cuma dari sudut kontur jalanan dan kondisi yang memang berbahaya, kisah misteri arwah gentayangan, dedemit, jin penunggu jalan kerap menjadi mitos yang kadang dialami juga oleh para brothers.

Uniknya, paranormal menjelaskan menghubungkan antara mahluk halus, jalanan angker dan motor. Dari sisi paranormal, motor yang mayoritas bahannya dari besi alias ferum konon disukai mahluk halus.

Prinsipnya hampir sama dengan keris, golok, tombak dan berbagai mustika berbahan sama. Mirip magnet, negatif positif yang tarik menarik. Jadi tak heran jika motoris kerap mengalami hal mistik saat riding di beberapa tempat yang memang dianggap angker oleh sebagian orang.


Cerita fenomenal kerap terjadi di berbagai tempat. Di Jawa Barat, ada beberapa lokasi legendaris seperti Tanjakan Emen (Bandung-Subang Via Tangkuban Parahu), wilayah Gentong (Bandung arah Tasikmalaya), jalan aternatif Majalaya-Garut kilometer 22 Daan Mogot, Tangerang-Jakarta dan banyak lagi.

Tanjakan Emen, adalah tanjakan berat di areal pohon pinus. Konon, almarhum Kang Emen adalah korban tabrak lari di zaman Belanda atau Jepang dulu. Mayatnya dibuang di areal ini dan riwayatnya, arwah Emen penasaran dan sering meminta korban.

Ada ritual khusus para motoris juga supir truk-bus jika melewati kawasan ini seperti berdoa atau bahkan ada yang membuang sebatang rokok yang konon untuk persembahan penunggu tanjakan Emen.

Jalur aternatif Majalaya-Garut melintasi pegunungan dan air terjun Cibuni Racun yang konon salah satu persinggahan ratu Centring Manik, dewi ular tatar Pasundan dan banyak menyisakan cerita misteri dan musibah kecelakaan di areal ini."Jangan sepelekan areal Leuweung Tiis antara Bandung Garut," tambah Candra Tjahya, owner bengkel Bandung Motor, Garut.


Katanya tiap tahun selalu minta korban 1-20 nyawa. "Atau daerah Lebak Jero alias Nagrek, banyak yang sudah mengalami sering ada bayangan melintas dan membuat pengemudi celaka," jelas Candra yang akrab dipanggil Chiank ini.

Di jalur Kilometer 22, Batu Ceper, Tangerang juga dikenal seringkali terjadi kecelakaan. Menurut ojeker yang nongkrong di area itu, Iman dan Ade, dalam minggu ini saja telah terjadi kecelakaan di hari Senin (5/4) dan Rabu (7/4) lalu. "Kejadiannya pagi saat banyak kendaraan dari Tangerang menuju Jakarta," papar Ade.

Menurut Imam. wilayah KM.22 ini memang dikenal sering terjadi kecelakaan. Kalau berjalan dari arah Tangerang sebelum pertigaan serong, tiap pengendara pasti melewati jembatan. "Tiap tahun di jembatan ini selalu minta korban. Tapi kebenaran adanya penunggu saya sendiri tidak tahu persis," ungkap keduanya.

Dari pengalaman turing redaksi sendiri, beberapa cerita terkumpul, jalur Gunung Gelap, pantai Selatan Jawa Barat, Cidaun (Cianjur Selatan), Pantura, wilayah Plelen Alas Roban Batang yang rawan kecelakaan.


Tentu tidak cuma itu, trans Sumatera, Kalimantan, Sulawesi. Di Kalimantan, brothers dari Pemudi's Surabaya berbagi cerita tentang kisah mistis di Tanjung Barabai Koaru, Kalimantan.

Diwanti ketua adat untuk tidak membawa makanan, seluruh peserta yang bawa makanan di motornya terjatuh semua. Mereka juga bercerita diganggu makhluk halus di wilayah Caruban Jatim saat motor mereka tiba-tiba mati di saat melintasi rumah kosong."Setelah didorong menjauh baru hidup,"
cerita Wariyok Amak yang kini jadi ketua umum MACI.

Anggota mereka, Yoseph 'Yos' Fransiscus, malah pernah mengalami hal yang luar biasa. Di sebuah daerah angker, tali gasnya tiba-tiba tertarik, motor menjadi liar dan di depannya ada bus. Ia mengaku pasrah tapi motornya tetap lurus bersiap beradu depan-depanan. Tahunya bus itu hanya bayangan.

Eka Syahputra dan para brothernya dari Mio Bikers Community Medan (MBC) punya cerita."Saat turing di Lhokseumawe Aceh, teman-teman dari klub Scorpio pernah melihat penampakan pocong yang tiba-tiba keluar dari jembatan. Hati-hati juga memasuki terowongan di daerah Sibolga khususnya Maghrib, sering ada penampakan perempuan yang mengganggu rider," kata brother MBC.

Tidak lupa mereka juga mawanti daerah angker di daerahnya sendiri seperti Jembatan kayu di Tanjung Morawa, Medan yang sering memakan korban. "Kadang tabrakan motor atau mobil terbalik," jelas Eka. Hiyyy serammmmm.

KM 22 MEMANG RAWAN


Terlepas dari cerita mistis, jalur KM.22 di antara Jakarta-Tangerang, tepatnya di wilayah Batu Ceper secara desain jalan memang rawan. Kecelakaan terjadi umumnya biker tidak antisipasi kondisi jalan.

Jika brother berangkat dari Tangerang menuju Jakarta, sebelum masuk ke KM 22, jalur lurus bisa dikebut hingga 60-80 km/jam. Ketika memasuki jembatan pun motor masih enak dikebut. Lewat jembatan jalur langsung cornering kanan dan menurun.

"Di sinilah letak rawannya, pengendara dari Tangerang keasyikan ngebut sehingga tidak sadar di ujung jembatan setelah belok kanan ada persimpangan serong. Banyak kejadian tabrakan di persimpangan ini," papar Bripka S. Yoga dan Bripka Wihayanto, petugas polisi lalu lintas yang menjaga jalur ini.

Tidak heran kedua polisi ini menyebut posko mereka sebagai black spot alias area hitam maksudnya berbahaya. Berbagai upaya telah dilakukan pihak kepolisian Tangerang, seperti membuat traffic light untuk mengatur arus dari Jakarta ke Tangerang dan sebaliknya.

"Sudah enam bulan ini dipasang lampu pengatur lalu lintas. Syukurlah, kecelakaan bisa ditekan. Memang jadi lumayan jauh berkurang," papar Bripka S. Yoga.

Selain itu, pihak Kepolisian juga membuat pencahayaan yang lebih baik dari sebelumnya. Tentu agar pengendara jadi lebih awas. "Setelah tikungan menurun jembatan ada neon box yang menginformasikan bahayanya jalanan menurun ini," tegas Bripka Wihayanto.

Namun demikian, kejadian kecelakaan pun masih ada saja terjadi. Menurut kedua petugas ini, kebanyakan disebabkan oleh sikap dan perilaku pengendara yang memang tidak mengindahkan aturan lalu lintas.

Seperti yang dilihat MOTOR Plus, banyaknya pengendara yang melanggar lampu walau sudah dalam kondisi merah menyala. "Atau jika pengendara sudah berhenti, malah ditabrak dari belakang. Pengendara telat ngerem," kata polisi ramah ini.

Untuk itu, kedua polisi ini menghimbau kepada pengendara yang melintas di jalur ini terutama dari arah Tangerang untuk memperhatikan rambu lalu lintas. "Kami sudah membuat rambu itu sebelum masuk ke jembatan. Pengendara silakan kurangi kecepatan agar terhindar dari kecelakaan maut," tegas keduanya.

4 komentar:



  1. ANGKA JITU DAN AKURAT HASIL RITUAL YANG BISA ANDA MENANGKAN HARI INI HUB NO =085=319=486=059 KY PANGANDARANG DENGAN KEMANPUAN SUPRANATURAL YANG DIMILIKINYA BISA MENEMBUS ALAM GHOIB DAN AKAN MEMBERIKAN KEMENANGAN ANDA HARI INI KARNA BELIAU AKAN SELALU MEMBANTU ANDA DENGAN ANGKA RITUALNYA YANG DI JAMIN 100% TEMBUS DAN MEMANTAU ANDA SELAMA PEMASANGAN ANGKA (SGP/HKG/MALAYSIA/ )SAMPAI AKHIR PUTARAN ANGKA TOGEL SELESAI DI PUTAR,

    Anda cukup mendaftar dengan biaya 100 ribu
    Contoh format nama dan kirim pulsa 100 ribu ke nomor 0853-1948-6059 sebagai biaya ritual untuk di belikan peralatan sesajen seperti :
    KEMBANG,KEMENYANG,PISANG DAN TELUR AYAM KAMPUNG. Setelah biaya di kirim maka AKY PANGANDARAN akan membantu anda dengan ritual ghoib. Biaya yang anda keluarkan tidak sebanding dengan angka hasil ritual yang di berikan kepada anda semua.tapi ingat setelah tembus sisihkan sedikit buat yang memerlukan biar berkah. DAPATKAN SEKARANG JUGA ANGKA TEMBUS KY PANGANDARANG Call / Sms 0853-1948-6059

    . GHOIB: singapur 2D/3D/4D/

    angka GHOIB: hongkong 2D/3D/4D/

    angka GHOIB; malaysia 4D/6D/8D/

    angka GHOIB; toto magnum 4D/5D/6D/

    angka GHOIB; laos 4D/6D/8D

    angka GHOIB; thailan

    angka GHOIB; macau

    angka ghoib; sidney

    BalasHapus
  2. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis
    sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang
    kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa
    Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar
    1M saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa
    melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu
    dengan KYAI SOLEH PATI, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari
    saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KYAI SOLEH PATI
    kata Pak.kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan
    penarikan uang gaib 4Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti
    dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 4M yang saya
    minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya
    buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada.
    Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya
    sering menyarankan untuk menghubungi KYAI SOLEH PATI Di Tlp 0852-2589-0869
    agar di berikan arahan. Supaya tidak langsung datang ke jawa timur,
    saya sendiri dulu hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sangat baik,
    jika ingin seperti saya coba hubungi KYAI SOLEH PATI pasti akan di bantu Oleh Beliau

    BalasHapus
  3. Pengakuan tulus dari saya sendiri IBU ENDANG WULANDARI .saya mau mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga,serta penghargaan dan rasa kagum yang setinggi-tingginya kepada KI KANJENG DEMANG,saya kerja sebagai PEMBATU HONGKONG selama 9 tahun di HONGKONG ,dengan gaji lebih kurang 2.jta 5000.ribu /bln,tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,apalagi setiap bulan harus mengirim uang dikeluarga di jawa barat, sudah lama saya mengetahui roomnya ini, juga sudah lama mendengar nama besar AKI, tapi saya termasuk orang yang tidak terlalu percaya dengan hal seperti itu, jadi saya pikir ini pasti kerjaan orang iseng tetapi kemarin waktu pengeluaran, saya coba2 pasang angka 6D benar2 tidak percaya dan hampir pingsang,angka yang di berikan KI KANJENG DEMANG ternyata fositip tembus, awalnya saya coba2 menelpon, saya bilang saya terlantar di HONGKONG, tidak ada ongkos pulang,terus beliau mebantu kasih angka 6D, lansung saya disuruh mendaptar jadi member mulanya saya tidak percaya, mungkin angka ini keluar, tapi dengan penuh pengharapan saya pasangin kali 100 lembar, sisa gaji bulan ternyata tembus….!!!sekali lagi terima kasih banyak KI KANJENG DEMANG, saya sudah kapok kerja jadi pembantu,rencana minggu depan mau pulang aja ke jawa barat,,buat AKI,saya tidak akan lupa bantuan dan budi baik AKI. yng berminak ingin minta angka goib silakan hubungi KI KANJENG DEMANG Di Nomr ini 081-234-666-039 terima kasih....????>>>ATAU KLIK DISINI

    BalasHapus
  4. Hakikat kehidupan adalah bermanfaat bagi orang lain dan memiliki kepekaan sosial yang tinggi.kami hadir untuk membantu bagi yang mengalami kesulitan ekonomi ataupun yang membutuhkan dana.tetaplah berpengharapan, karena pada hakikatnya Allah swt tidak akan mengecewakan hamba-NYA yang meletakkan pengharapan kepada-NYA dan dibalik permasalahan pasti ada solusi dan hikmahnya.Ikutilah orang yang tidak meminta upah kepadamu sedangkan mereka adalah orang-orang yang mendapat petunjuk.ALLAH TIDAK AKAN MERUBAH NASIB MANUSIA, SEBELUM DIRINYA SENDIRI MERUBAHNYA. MULAI HARI INI SEMANGAT MERUBAH NASIB LEBIH BAIK.Pesugihan Uang Gaib.Bebas untuk semua agama, Proses 1 hari Dana langsung kami transfer Ke Rekening pribadi anda, Tanpa mengembalikan, Tidak mengurangi rejeki keturunan, dibekali juga pegangan khusus guna mempertahankan Kekayaan anda.
    Syarat dan ketentuan bagi para pemohon:
    Umur minimal 20 tahun, bebas untuk semua Agama, memiliki nomer rekening pribadi, setiap permohonan hanya untuk satu (1) kali seumur hidup, harus menjauhkan diri dari perbuatan yang dilarang oleh Agama.
    KETENTUAN :
    Setiap pemohon diwajibkan berpikir secara arif dan bijaksana dalam memohonkan jumlah dana yang diinginkan untuk mencegah perbuatan diri ke hal yang bersifat komsumtif.Mbah Akan Memberikan Solusi Terbaik Saran Dan Petunjuk Untuk Anda Yang Sangat Membutuhkan Bantuan.Ada Berbagai Cara Untuk Membantu Mengatasi Masalah Perekonomian Anda ;(1),Melalui Angka Togel Jitu/Supranatural (2),Pesugihan Serba Bisa(3),Pesugihan Uang Ghaib/Bank ghaib/Atm ghaib (4),Ilmu Pengasihan (5)Ilmu pelet,DLL. HANYA DENGAN KEPERCAYAAN DAN KEYAKINAN,INSYA ALLAH ITU SEMUANYA AKAN BERHASIL SESUAI DENGAN KEINGINAN ANDA...
    PESUGIHAN UANG GHAIB ;
    Tingkat 1 = Untuk Hasil 500 Juta, Mahar Ikhlas Rp.2.000.000
    Tingkat 2 = Untuk Hasil 1 Milyar, Mahar Ikhlas Rp.4.000.000
    Tingkat 3 = Untuk Hasil 2 Milyar, Mahar Ikhlas Rp.6.500.000
    Tingkat 4 = Untuk Hasil 3 Milyar, Mahar Ikhlas Rp.8.000.000
    Tingkat 5 = Untuk Hasil 4 Milyar, Mahar Ikhlas Rp.10.00.000
    Tingkat 6 = Untuk Hasil 5 Milyar, Mahar Ikhlas Rp.11.000.000
    tingkat keramat ( khadam jin kaya raya) =Rp.15,000,000
    Bergabung Dan Raih Keberuntungan Anda;
    Ini Adalah Salah Satu Komentar Member Yang Sukses;
    Dr.Ibu Riska Yani Di Tanjungraja Sumsel.
    Alhamdulliah kami ucapkan banyak-banyak berterima kasih kepada Mbah Agus Darma.Atas bantuan beliaulah melaLui jalan pintas dengan pesugihan uang ghoib dalam sekejap mata uang langsung muncul di depan mata,hanya bermodalkan Keyakinan Dan Kepercayaan Serta Optimis yang tak pernah terduga,uang miliyaran muncul secara tiba tiba di atm yang sudah di sediakan. Sungguh luar biasa,dan sekali lagi kami sekeluarga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya tanpa beliau kami tidak ada apa apanya di banding sekarang,nasib kami sudah berubah.Dan alhamdulillah sekarang kami dapat mempumyai usaha sendiri,ini semua berkat beliau dan sedikit kami informasikan bagi yang membutuhkan bantuan dan ingin perubahan nasib.Silahkan hubungi Eyang Guru Mbah Agus Darma di no;0823-87384409 solusi mengatasi masalah anda,salam sukses.

    BalasHapus